02/03/2024

Book Haul

Sebenarnya, Surabaya menjadi satu kota diadakannya event Semesta Buku 2024. Festival yang diadakan Gramedia dengan tawaran potongan harga besar-besaran. Event ini berakhir besok atau tanggal 3 Maret 2024 bertempat di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. 

Melihat tempatnya yang tidak dekat dari tempat saya bekerja, saya tidak yakin bisa hadir dan ikut merasakan berbelanja buku murah di event ini. Syukur alhamdulillah, beberapa hari yang lalu ... salah satu sohib saya yang juga seorang bookaholic mengabari saya lewat wa bahwa dia sedang berada di TP untuk menemani rekan pustakawan kampus tempat ia mengajar berbelanja. Saya pun dengan berat hati meminta tolong untuk membelikan beberapa buku dan akan saya ganti nantinya. 😆

Buku apa saja yang ia beli untuk saya?

Berawal dari kiriman sebuah foto buku "The Yearling" dan embel-embel... "Harganya didiskon 50%"... jelas membuat saya tertarik. Maklum, dia pernah saya tunjukkan salah satu wishlist lama saya dan ternyata masih ingat buku tersebut. Lalu saya pun meminta tolong untuk mencarikan beberapa buku lain, walau salah satunya pernah saya baca di Gramedia Digital. Siang ini, saya jemput ketiga buku pembelian tersebut di rumahnya. Yihaa.. 😁


Buku 'Tukar Takdir' sudah pernah saya baca versi digitalnya dan kali ini rasa-rasanya saya ingin punya versi cetak. Maklum, keseharian saya setelah tidak mengajar matematika... saya lebih sering 'dituntut' untuk berinteraksi dengan laptop/PC, yang artinya saya ingin mengurangi screening time saat waktu santai alias ingin membaca dari buku saja sebagai hiburan. Saya juga sedang berusaha mengurangi waktu ber-instagram dan hanya mengakses medsos tsb bila sedang upload konten saja. Bila ada rekan-rekan yang masih menghubungi saya lewat IG, tidak apa silakan saja... saya hanya mengurangi waktu akses, bukan hiatus ya. Sekalian meminimalisir kegiatan scrolling hal-hal yang bisa menyebabkan overthinking atas banyak hal.

Mengingat saya mendapat tugas untuk membimbing siswa menulis 'pentigraf' pada kegiatan mingguan GLS (Gerakan Literasi Sekolah), saya perlu banyak membaca tulisan-tulisan fiksi. Dari buku-buku fiksi yang pernah saya baca, 'Tukar Takdir' ini saya rasa bisa menjadi referensi untuk menambah ide dalam menghasilkan cerpen rasa fiksi mini. Singkat, tapi mempunyai kejutan di akhir. 

Nah, teruntuk rekan-rekan yang ingin berburu buku murah... silakan mencoba main ke TP 3 dan mencari event semesta buku di sana. Barangkali ada jutaan buku incaran sedang menunggumu di sana. 😁

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)