12/02/2024

Review Udon Instan

Beberapa hari yang lalu, saya melihat sebuah merk udon instan OMOIDE di Indomaret. Ketersediaannya pun tidak banyak, hanya 2 pack saja. Wihi.. limited edition alias laku keras nih kayaknya.. kayaknya lho ya..😅 bisa jadi para pembeli adalah sosok-sosok 'kepo' seperti saya.

Karena saya penasaran semirip apa rasa udon instan ini dibanding dengan Udon yang dijual di mall itu, ditambah adanya logo Halal MUI di kemasan... akhirnya saya membeli satu pack saja.  Beginilah penampakannya..



Secara harga, udon instan ini harganya jauh lebih murah dari harga udon yang dijual di mall. Sebanding dengan harganya, udon dan topping jelas berbeda dengan versi mall ... tidak ada unlimited topping bawang pre, irisan cabe, kremesan, dan beragam saus yang bisa dipilih. Mirip seperti mie instan, foto kemasan jauh lebih indah dibanding kenyataan di dalamnya. 😬 


Satu pack udon instan ini terdiri atas udon basah, bumbu cair berwarna hitam, dan potongan kecil rumput laut kering. Setelah berupaya membaca instruksi penyajian, udon direbus kurang lebih 5 menit dan dituang ke dalam mangkuk yang berisi bumbu cair dan ditaburi rumput laut kering. Setelah dicampur, saya cek rasa terlebih dahulu. 

Saat akan mengecek rasa, aroma yang menguar dari adukan bumbu dan udon adalah campuran aroma rumput laut dan aroma ikan. Kemudian saya berupaya mengurangi aromanya agar tidak terlalu kuat, saya tambah segelas air panas, potongan cabe, daun pre, dan bawang goreng. Hasilnya? Jauh lebih enak daripada tanpa tambahan sama sekali. 😃

 

Akhirnya ... bisa juga makan udon walau versi instan. Memang tidak bisa dibandingkan antara udon instan dengan udon di Mall. Hanya saja bila kalian tidak masalah 'utak-atik' makanan, cara ini bisa dicoba untuk hiburan saat liburan di rumah saja. 😁


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)