06/02/2024

February 2024

Kurang lebih... seminggu lagi, WNI akan memilih calon orang nomor 1 dan 2 di negara ini. Sudah beberapa hari yang lalu, beredar juga link untuk mengecek apakah seseorang sudah terdaftar menjadi peserta pemilu di TPS terdekat. Karena jam mengajar saya masih sekitar 1 jam lagi, saya memutuskan untuk mengecek apakah saya terdaftar atau tidak di website ini. Ternyata saya belum terdaftar 😂. Selanjutnya, apakah saya ditakdirkan untuk mudah ber-golput ria? 

Tentu tidak, setelah googling saya menemukan jawabannya di sini dan solusinya ternyata mudah sekali agar hak pilih saya bisa saya gunakan. Selanjutnya ya.. mari kita lihat nanti... atau sebelum pemilu biasanya Pak RT dkk bakal datang dan mengecek calon pemilih saat menjelang hari-H, biasanya sih begitu ya. 😁

Sebenarnya, tentang pemilu kali ini saya tidak terlalu berlebihan sampai jengkel setengah mati. Maksudnya, saya benar-benar tidak update debat para paslon yang rupanya ''tingkah" mereka sudah banyak beredar menjadi meme-meme di sosmed. Saya juga tidak mengikuti perang komentar para pendukung. Namun bukan berarti saya beneran golput kali ini. Beberapa calon yang ada... bukanlah 'pemain' baru dan mereka semua sudah punya track record yang sudah diketahui umum. Jadi, mau berapa kali pemilu sudah berlalu... walau berapa kali paslon yang saya pilih tidak pernah terwujud menjadi orang-orang terfavorit negeri ini.. Tahun ini saya akan tetap memilih paslon yang ingin saya pilih. 😀

Oiya, lusa sudah tanggal merah dan kemarin info resmi hari libur sudah beredar. Alhamdulillah bisa berada di rumah bersama orangtua, dan salah satu dari mereka sudah ingin diajak jalan-jalan. Hehe... mau kemana ya? Belum tau, mau jalan-jalan atau rebahan di rumah... semuanya menyenangkan. Alhamdulillah ada hari libur.

Selamat menyambut 4 hari libur plus 1 hari pemilu, kecuali kalau kalian adalah anggota KPPS yang gajinya juga jadi bahan candaan seantero raya 😂. Apapun yang kalian lakukan... tetap semangat, tetap jaga kesehatan, dan tetap bersyukur atas segala kebahagian yang telah kalian rasakan hingga saat ini. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)