01/04/2024

Misterius

Barusan saya scrooll explore yang makin hari banyak reels postingan agamis. Mulai konten yang menayangkan dai-dai menyampaikan materi tertentu disertai komentar para netijen yang ramai berselisih paham (yang sebenarnya sangat memotivasi untuk buka buku-buku agama lagi, atau ngecek putusan tarjih tentang pasal tertentu karena ketidakhapalan saya mengenai bab yang dibahas). Ada konten baitullah yang menyenangkan karena teringat ada satu rekan guru pengajar sedang umroh sampai Idul Fitri bersama suaminya (wihi umroh 😁😆🥳). Trus ada juga konten muthawif dengan segala gayanya yang rata-rata lulusan timur tengah. Lalu makin banyaknya konten muslimah tapi bahasnya semacam cara-cara upgrade diri demi mendapat jodoh terbaik. Terakhir, ada satu konten yang dulu pernah muncul dan cukup "mengagetkan" karena berbentuk iklan. Kali ini bentuknya juga iklan, hanya saja beda redaksi dan tayangan. Iklan itu adalah iklan kain kafan.

Jelas saja iklan ini lumayan bikin merinding. Habis lihat mbak-mbak dan mas-mas berpenampilan agamis, semuanya seakan ngga menghibur lagi dengan adanya iklan kain kafan ini. Seakan apa yang tayang sebelum saya lihat kain ini beneran ngga ada apa-apanya.

Kalau tayangan mbak dan mas sebelumnya yang komentarnya masih banyak hal-hal yang mengandung, "Ya Allah kasih saya yang satu begini." Maka kolom komentar iklan itu ngga ada yang 'semanis' itu. Rata-rata beneran sudah ingat tentang kemana kain itu akan digunakan. Iklan kain kafan itu memang seakan bertanya pada pemirsa kurang lebih, "Sudah siapkah Anda mengenakan sesuatu sejenis saya?" Hiyaaa ... 

Melihat iklan itu, saya teringat ada yang pernah bertanya pada saya (saya lupa, saya mendapat pertanyaan ini darimana, entah dari kuis/orang lain/diri sendiri saat gabut mikir random) "Hal apa yang termasuk misterius dalam hidup ini?" Bisa dipastikan saya menjawab, salah satunya adalah ajal. 

Selamat merenung, dan semoga mendapat lailatul qadar bagi siapapun yang sedang berusaha. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)