01/06/2024

Satu Juni

Ngomong-ngomong, apakah tanggal satu identik dengan gajian? 😁

Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Ada yang tiap tanggal satu sudah bisa mengecek nominal saldo rekeningnya bertambah. Ada yang perlu menunggu beberapa hari kemudian untuk menerima gaji dalam bentuk cash. Tentu saja kejadian saldo rekening bertambah atau menerima gaji cash bukan di awal bulan, bisa juga dialami oleh mereka yang gajiannya bukan tanggal satu. 

Seperti sekarang ini, tanggal pertama di bulan Juni ternyata berwarna merah. Tentu saja mereka yang gajinya langsung masuk rekening, merasa senang saat tahu akan ada yang 'masuk'. Tiap sekian menit mengecek m-banking, dan tampak sumringah saat mendapati apa yang diharapkan terpampang nyata di genggamannya. Beda lagi mereka yang menerima gaji cash, salah satunya saya. Kebahagiaan saya agak sedikit tertunda. 😁

Terlepas dari kapan saya gajian, hari ini saya bisa bersama orang tua dan adik ke daerah Ampel (Sekitar Sunan Ampel). Jalan-jalan tipis-tipis mencari kurma dan jajanan dengan kondisi badan yang cukup fit tanpa ngantuk, tanpa terganggu macet yang padat merayap selama perjalanan. Saya menduga orang-orang berlibur ke area yang lebih dingin dan sejuk.

Memang beberapa bulan sekali, kami pergi ke daerah Ampel, lebih tepatnya di sekitar Jalan Sasak. Ada satu toko yang menjual kurma dan kami terbiasa membeli di sana untuk stok beberapa bulan. Nah kebetulan, melihat suasana yang tidak terlalu berjubel hari ini walau tanggal merah (kalau 1 Muharram biasanya padat pengunjung), kami mencoba jalan-jalan masuk ke area menuju dekat masjid. Tentu saja tujuan kami melihat-lihat ada jajanan apa yang menarik dan kami kenali rasanya. 😁

Semoga skill berkendara saya bisa naik level lagi, bisa lebih kuat untuk melakukan perjalanan yang lebih jauh, atau menuju daerah yang lebih sejuk. 😊

Akses Masuk dari arah Jalan Sasak

Berjalan di antara peziarah


Perlu jeli mengamati di mana ibu-ibu penjual jajanan berpindah tempat



Setelah melewati para pedagang, pengunjung keluar di sisi ini menuju area masjid


Sekian jalan-jalan singkat saya di antara dua hari yang sering disebut orang-orang long weekend. Saya sering berharap area wisata (termasuk masjid)nya itu bisa ditingkatkan kebersihannya. Saya tidak yakin pemasukan dari infaq seluruh pengunjung yang sebagian besar dari luar Surabaya itu sangat kurang untuk perawatan masjid dan sekitarnya. 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)