11/08/2024

Tour Leader

Tadi, saya melihat story whatsapp beberapa kontak hp. Sebagian besar menikmati family time bersama keluarganya, hingga saya terantuk pada rentetan story seorang Tour Leader (TL) suatu travel pada perjalanan istimewa tahun lalu. Beliau sedang mendampingi ibu-ibu memasuki area Masjid Nabawi. Wihiii.... Beliau cuti dari pekerjaannya dan berada di Tanah Suci sekarang.😍

"Ayo Mbak ke sini lagi," balas beliau saat saya mereply salah satu story-nya yang sedang berada di dalam Masjid Nabawi. Saya hanya mampu menjawab, "InsyaAllah bu, suatu saat nanti." Sungguh, keberadaan beliau beserta jamaah lainnya di sana terlihat menyenangkan. Semoga perjalanan dan ibadah mereka lancar hingga kembali ke Tanah Air.

Ngomong-ngomong tentang profesi TL, saya baru sadar profesi ini amat penting saat melakukan perjalanan istimewa. Padahal selama berpergian dengan sekolah yang melibatkan lebih dari 1 bus dengan kerjasama travel pasti ada TL-nya dalam setiap bus. Hanya saja, saya nggak ngeh kalau profesi ini penting dalam sebuah perjalanan. Profesi yang memerlukan keterampilan berbicara yang mumpuni. Perlu fisik yang prima juga untuk mendampingi satu rombongan selama perjalanan beberapa hari. Tentu, profesi ini cocok untuk siapa saja yang punya semangat tinggi bekerja dan bertemu dengan banyak orang, suka perjalanan, dan mempunyai kesabaran seluas samudera. Bila energi Anda habis setelah bertemu banyak orang, apalagi gampang ngantuk seperti saya, masih banyak profesi lain yang bisa dipilih.😁

*Btw, pintu doraemon itu beneran fiksi ya, andai ada... kita bisa pakai buat ke Makkah Madinah ga pake lama

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)