16/08/2024

Tempat Makan

Beberapa waktu yang lalu Tim Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Tahun Ajaran 2023/2024 sudah berencana akan mengadakan semacam kegiatan akhir sambil healing tipis-tipis. Lebih-lebih saat SK Tahun Ajaran 2024/2025 rilis, tidak semua dari kami berada dalam Tim GLS karena memegang tanggung jawab baru di bidang lain. Jadi kegiatan ini semacam "perpisahan" sambil evaluasi tipis-tipis kegiatan yang pernah ada di tahun lalu.

Akhirnya, setelah berkali-kali gagal terlaksana... siang tadi acara kumpul-kumpul ini pun terlaksana. Setelah memilih satu dari beberapa tempat, nyatanya tempat tersebut tutup hari ini. Lalu kami memutuskan berpindah tempat alias ganti rencana tujuan. Berlima plus one pun berangkat ke satu rumah makan di daerah Trawas. Mendengar kata 'Trawas', jelas membuat saya merasa was-was. Trawas merupakan daerah yang agak lebih tinggi dari Sidoarjo dan saya tidak terlalu bersahabat dengan hawa dingin. Alhamdulillah, sampai di tujuan... hawanya tidak sedingin yang saya kira. Saya masih bisa melihat gunung dan hamparan hijau tanpa merasa kedinginan, ngilu dan nyeri di bagian-bagian tubuh tertentu. Saya masih bisa merasakan panas matahari walau tidak menyengat seperti di area Gedangan.😁





Tempat ini cukup instagrammable. Banyak pilihan tempat duduk yang bisa dipilih sejak melangkahkan kaki dari gerbang masuk. Ada meja dekat gerbang, ada area yang perlu turun ke bawah melintasi jalanan lereng yang diatur berliku-liku ke bawah. Di bagian bawah ada area lesehan, ada juga semacam joglo-joglo yang cukup untuk keluarga kecil, dan ada juga semacam pendopo berisi beberapa meja kursi yang saya perkirakan mampu dimanfaatkan untuk rapat dengan kapasitas 40-50 orang dengan pemandangan hijau di sekitarnya.

Karena kali ini saya benar-benar menyukai suasana dan makanannya tanpa ingin memotret banyak hal semisal jenis meja kursi dan dekorasi yang ada, saya hanya mampu menyatakan bahwa tempat ini recommended untuk dikunjungi bersama keluarga atau rekan-rekan kerja yang ingin makan-makan sambil melihat pemandangan alam. Bila membandingkan harga makanan di tempat ini dengan di tempat makan sehari-hari, jelas berbeda. Di sini harga makanan lebih tinggi karena menjual kenyamanan tempat dan pemandangan. Silakan googling atau menilai keasrian yang ada di 'Lereng Asri' dengan cara datang secara langsung.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)