24/07/2024

Gagal 5 hari sekolah

Beberapa waktu yang lalu, ada kebijakan baru bahwa sekolah akan diadakan selama 5 hari (Senin-Jumat). Jam belajar siswa berakhir sekitar pukul 15.10 WIB untuk Senin-Kamis, dan sekitar pukul 13.10 WIB untuk hari jumat. Hari Sabtu tidak ada pembelajaran, hanya ada kegiatan ekstrakurikuler, dan guru tetap hadir di sekolah. Kalau ada yang bilang "Wah ada 5 hari kerja", itu tidak benar sama sekali. Yang benar adalah 5 hari siswa bersekolah, bukan 5 hari kerja. 

Dengan adanya kebijakan tersebut, rilislah jadwal untuk 5 hari sekolah. Bahkan hari ini dan besok pun, mengingat jadwal yang rilis sampai pukul 15.10 WIB, masih tetap diberlakukan meskipun sudah ada informasi terupdate tentang kebijakan tersebut pada pagi hari ini. Yup, tadi pagi... sudah beredar informasi bahwa kebijakan 5 hari bersekolah digagalkan alias akan kembali 6 hari bersekolah. Yeay!!

Lalu, adakah pro kontra kebijakan 5 atau 6 hari kerja? ya jelas ada. Saya lebih setuju 6 hari kerja dengan waktu pulang yang seperti biasanya. Buat apa 5 hari kerja lebih sore tetapi Sabtu tetap masuk? 😅

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)