13/01/2024

Comeback

Hai, adakah pembaca blog ini? 😁

Ngga terasa sudah 3 tahun lebih blog ini tidak update. Itupun saya sangsi kalau ada pembaca bakal bertanya-tanya apakah blog ini memang berakhir di tahun 2020 atau akan ada postingannya entah di tahun berapa😅. Melihat ke beberapa tahun ini, antara 2021-2022, jelas tidak ada update blog di tahun itu. Saya sedang seneng-senengnya main instagram 😂. Di sana challenge-nya banyak sekali, teman pembacanya juga banyak, dan kalau ingin mengatur postingan jenis apa yang bakal tayang di bagian explore, kita bisa mudah mengatur postingan mana yang tampil mana yang tidak perlu muncul lagi. Kemudian tahun 2022-2023 saya sudah bekerja di sekolahan, bukan freelancer lagi dan algoritma instagram yang berkembang pesat bukan sesuatu yang bisa mudah diikuti lagi😆, update blog juga tidak memungkinkan.  Hingga akhirnya, saya memutuskan meng-update blog ini hari ini karena sesuatu.

Tepatnya pertengahan tahun 2023, atau awal tahun ajaran 2023/2024 saya mendapat tugas untuk mengajar mapel bukan matematika. Alhamdulillahnya... dari sekian bab yang perlu diajarkan di mapel baru ini sudah pernah saya lakukan yaitu membuat blog di platform blogspot dan wordpress. Alhasil, mau ngga mau saya harus masuk ke blog ini demi mengingat ulang fitur-fitur apa saja yang dimiliki blogspot, dan tentu saja....nostalgia atas kenyataan dibalik ratusan postingan di blog ini muncul begitu saja 😅. Lewat riwayat tulisan-tulisan itu pada menu posts, terlihat ada sekian ratus tulisan ter-publish atau bisa dibaca siapa saja sampai sekarang, beberapa tulisan ternyata pernah di publish dan kembali dijadikan draft, dan ada juga tulisan-tulisan yang tetap berstatus sebagai draft hingga saat ini.😄Melihat perlunya murid-murid saya untuk mengisi blog mereka, saya jadi merasa perlu juga "menghidupkan" lagi blog ini. 

Akhir kata, bila tahun-tahun sebelum ini blog ini berstatus hiatus, maka kali ini saya comeback untuk menuliskan apa-apa yang perlu dituliskan. Jadi, sampai jumpa di tulisan selanjutnya. 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)