08/06/2024

Hari pelepasan

Hari ini murid semester terakhir di sekolah saya sedang mengikuti acara pelepasan. Tidak ada wisuda di sekolah. Tadi pagi, acaranya hanya apel pagi dilanjutkan selebrasi (pertunjukan ekskul sense/grup penggembira untuk lomba basket dan mungkin saja band) di halaman sekolah. Kata "Mungkin" adalah kata yang saya pilih karena saya tidak mengikuti acara ini. Saya masih ada tanggung jawab mengajar jenjang lain, kelas yang lebih kecil. Mereka masih menjalani penilaian akhir semester. Tentu saja acara selebrasi sudah selesai dan sebagian besar anak sudah pulang saat saya mengecek lapangan seusai kelas saya berakhir. Tinggal beberapa anak yang masih memanfaatkan keberadaan backdrop untuk berfoto bersama. 

Saat berjalan menuju backdrop, beberapa murid menyalami saya dan seseorang berujar, "Bu, nanti kalau saya sudah lulus, masih ingat sama saya nggak?" Tentu saja saya tidak mudah ingat satu persatu, tetapi saya berpesan,"Kalau besok-besok ketemu di jalan, jangan lupa menyapa saya ya. Walaupun nanti kalian akan bertemu teman-teman yang lebih bening atau guru-guru yang juga lebih keren." Lalu mereka pun terkekeh.

Kelas 6.1

Kelas 6.4


Selamat atas kelulusan siswa/i kelas 9, semoga mereka semua sukses dunia dan akhirat. Sekarang waktunya menyelesaikan penilaian untuk adik kelas mereka agar saya bisa kembali mengejar kekurangan waktu baca saya akhir-akhir ini.😊

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)