09/05/2019

Ramadhan 1440 H/2019

Sumber foto: klik di sini

Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk menjalani Ramadhan tahun ini tepat di hari keempat. Semoga kesempatan yang ada, dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya. ^^

Tahun ini, saya tidak menyangka akan mengikuti sebuah program menulis yang diadakan salah satu penerbit. Tadinya, saya hanya merencanakan untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan membaca. Khususnya, membaca beberapa buku nonfiksi. Ternyata, saya malah memantapkapkan hati untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan #30HariBerceritaSelamaRamadhan. Lebih-lebih pihak panitia tidak membatasi jenis tulisan yang diposting alias bebas. 

Karena tema yang bisa ditulis selama event #30HariBerceritaSelamaRamadhan adalah bebas secara bentuk dan isi, saya memilih untuk menulis jenis tulisan yang biasa saya posting di blog. Saya mereproduksi beberapa tulisan yang pernah saya tulis beberapa tahun lalu. Memang akan ada banyak pertimbangan ulang atas kata yang dipakai dan berupaya mengemas tulisan agar lebih sederhana dan mudah dicerna segala kalangan. Tentu, saya juga berharap ada manfaat yang bisa diambil pembaca dari tulisan saya. :D

Sementara ini, selain fokus beribadah selama Ramadhan, saya menyibukkan diri mengisi bulan ini dengan kegiatan posting tulisan, dan tantangan membaca diri sendiri tanpa mengikuti 'Reading Challenge' dari pihak manapun. Semoga kegiatan yang ada, bisa meminimalisir keinginan-keinginan untuk beraktivitas yang tidak sesuai selama bulan Ramadhan.

Selamat beraktivitas. Jangan lupa meniatkan dan membaca basmalah sebelum aktivitas harian. InsyaAllah aktivitas apapun yang dijalani akan bernilai ibadah di hadapan Allah Ta'ala. ^^

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)