27/02/2019

Katalog Berhadiah


Seringkali, saya mengabaikan pemberian katalog barang. Hanya sekedar membalik lembar-lembar yang ada untuk mengetahui apa saja yang tertulis di dalamnya. Tidak jarang juga, sebuah katalog sering berakhir di tempat sampah. Selain itu, saya tidak memiliki hobi mengoleksi katalog untuk digunakan ulang, misal untuk bookmark atau bahan journaling.

Nah awal Desember 2018, saya tertarik berbelanja di Gramedia karena promo potongan Rp.40.000,00 untuk pembelian buku minimal Rp.200.000,00. Karena ada beberapa wishlist buku non fiksi yang harganya melebihi seratus ribu per buku, saya berminat untuk memanfaatkan promo tersebut. Setelah menyelesaikan pembayaran, mbak kasir menambahkan sebuah buku tipis ke dalam kantung plastik belanjaan saya. Sesampai di rumah saya mengecek, ternyata buku tipis tersebut adalah katalog yang berisi produk terbaru yang dijual di Gramedia. Beberapa lembar tertentu juga menampilkan promo-promo yang bisa diperoleh calon pembeli beserta S&K yamg berlaku. Lalu sampai di lembar bagian akhir, saya menemukan halaman berisi gambar dan perintah menemukan buku berlogo Gramedia dalam gambar tersebut.

Tampilan depan katalog Gramedia
Sumber: dok. pribadi

Berbekal dengan sebuah bolpen hitam, saya melingkari beberapa logo yang saya duga debagai logo buku Gramedia. Kemudian, saya mengikuti perintah selanjutnya dengan cara mengupload jawaban ke instagram. Gambar tersebut di-‘tag’ kan ke @gramediabooks setelah memfolow akun tersebut. Lalu
membubuhkan hastag #kuisgramediakatalog pada caption foto jawaban yang diunggah.

Halaman kuis mencari logo buku Gramedia
Sumber: dok. pribadi

Awalnya, saya tidak merasa yakin kalau kuis di katalog tersebut benar adanya. Saya sempat mencari postingan lain dengan cara mngeklik hastag yang dimaksud. Ternyata, ada beberapa orang yang sudah menggunggah jawaban kuis serupa. Sambil harap-harap cemas, saya berusaha memasrahkan apapun hasilnya kepada Pencipta. ^^

Hampir lebih dari satu bulan lamanya, kira-kira awal Januari, saya terkejut mendapat mention story dari akun @gramediabooks. Alhamdulillah, saya menjadi salah satu dari 5 orang penerima voucher buku gramedia. Seluruh penerima diharapkan mengirim identitas diri dan toko Gramedia terdekat di kota masing-masing melalui email salah satu staff yang ditentukan.

Sebagian voucher yang saya terima sebagai hadiah
Sumber: dok. pribadi

Nah, kalau ada yang tertarik mengikuti kuis katalog gramedia seperti saya, jangan buang dulu katalog Gramedia yang pernah kalian dapatkan. Siapa tahu ada kuis di halaman tertentu, dan kalian bisa berhasil mendapatkan hadiahnya. Waktu pengambilan hadiah, saya sempat bertanya sampai kapan program kuis berhadiah ini berlangsung, seorang staff manajerial toko berujar bahwa kuis ini diadakan sampai akhir tahun dengan penentuan pemenang oleh Gramedia pusat. Pemilihan pemenang tiap sebulan sekali dengan 5 pemenang dari seluruh Indonesia. ^^

Selamat mencoba


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)