29/11/2018

Out of The Boox Surabaya

Sumber: Instagram Mizanmediautama


OOTB Surabaya tampak depan
Sumber: dok. pribadi
Akhir tahun sudah beberapa minggu lagi, tapi pesta buku murah belum berakhir temans! Yaps, kali ini giliran penerbit Mizan menyelenggarakan bazar buku murah di dua kota besar di Indonesia, Jakarta dan Surabaya. Nah karena tempat tinggal saya lebih dekat dengan kota Surabaya, saya akan membahas acara yang diselenggarakan di bagian Surabaya saja. Acara ini berlokasi di halaman perkantoran Jawa Pos Jl. Karah Agung No. 45 Surabaya. Nah, acara bazar buku ini mempunyai judul ‘Out of the Boox’ (OOTB) Surabaya. Kita bisa mengunjungi acara ini mulai tanggal 29 November sampai 10 Desember 2018, jam 08.30 - 04.30 WIB.


Buku-buku yang dijual di acara ini berasal dari penerbit grup Mizan. Grup penerbit ini meliputi penerbit Mizan Pustaka, DARMizan, Noura, Bentang Pustaka, penerbit Qanita, dan variasi Mizan lainnya. Tidak hanya buku berbahasa Indonesia yang di jual di acara ini. Terdapat meja khusus buku berbahasa Inggris atau buku impor di OOTB Surabaya ini. Lalu, berapa besar diskon yang didapat pengunjung saat berbelanja di acara ini?



Suasana di dalam tenda acara OOTB Surabaya
Sumber: dok. pribadi
Area buku baru dan buku best seller
Sumber: dok. pribadi


Buku sastra
Sumber: dok. pribadi


Buku soal latihan juga ada
Sumber: dok. pribadi


Tiket Previewsale OOTB Surabaya
Sumber: dok. pribadi
Bisa dibilang, harga buku-buku yang dijual sangat bervariatif. Mulai dari belasan ribu sampai ratusan ribu juga ada. Menurut saya, semua harga sudah dipertimbangkan berdasarkan tahun terbit, ketebalan, dan minat calon pembeli terhadap suatu judul buku tertentu. Seperti pengalaman saya saat menghadiri previewsale OOTB Surabaya kemarin. Saya berhasil mendapatkan buku incaran sejak acara BBW Surabaya dan BBW Medan. Bayangkan, buku yang cari rupanya diminati para pemburu buku. Tentu saja saya sangat senang ketika mendapati buku tersebut di OOTB Surabaya. Bahkan harganya juga sangat terjangkau.

Bookhaul dan bonus
Sumber: dok. pribadi
  
Oiya.. karena saya menghadiri acara OOTB Surabaya dengan tiket previewsale hasil memenangkan giveaway di akun penerbit Mizan, maka saya mendapatkan kejutan tambahan. Saya mendapatkan kesempatan memilih gratis satu buku dari setumpuk buku yang ditawarkan. Akhirnya, saya berhasil membawa pulang 3 buku dengan harga Rp79.000,00 plus sebuah buku hadiah. *.*/

Buat teman-teman yang berada di Surabaya dan sekitarnya, jangan ragu untuk mampir dan melihat-lihat koleksi OOTB Surabaya ini. Barangkali, ada satu atau dua buku bisa menemani kalian pulang tanpa membuat kantung jebol. Satu lagi, lokasi acara berada di perkantoran Jawa Pos Lama ya, bukan kantor Jawa Pos yang ada di Graha Pena. Ada banyak jalan menuju lokasi ini, atau bila suka memakai aplikasi maps, segera akses saja Google Maps atau Waze dan ketikkan alamat yang akan dituju: JPBooks Store, Jalan Karah Agung No. 45 Surabaya. 

Selamat berburu buku :)

Sumber: Instagram @outoftheboox.id
Peta Lokasi:



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)