23/12/2017

Throwback I: Ada Voucher belanja buku di event Big Bad Wolf Surabaya 2017

Sebelumnya, saya pernah menulis tentang apa saja yang bisa saya temukan dalam acara Big Bad Wolf (BBW) Surabaya 2017. Mulai dari bagaimana mendapatkan tiket preview sale sampai fasilitas apa saja yang  ada dalam acara tersebut. Nah, ternyata.. saya masih mempunyai cerita lain tentang acara ini yaitu adanya hadiah voucher belanja buku di event BBW Surabaya 2017. Wow, bagaimana mendapatkannya?

Sebenarnya ada beberapa cara mendapatkan voucher belanja buku dalam event ini, tapi saya akan menuliskan cara melalui jalur blogger saja. Oke, yuk ikutin cerita lain sebelum Preview Sale dan berkesempatan mendapat voucher belanja buku di event BBW ini.

Tiket Preview sale BBW Surabaya 2017

Setelah mendapat e-mail dari staff BBW yang menyatakan bahwa saya berhasil mendapat tiket preview sale, saya perlu menunjukkan email dan KTP untuk memperoleh tiket di tempat dan waktu yang telah ditentukan. Nah, sampai di lokasi, ternyata jumlah penerima preview sale via blogger dan vlogger pun ternyata tidak sebanyak dari jumlah yang saya bayangkan. Setelah mencocokkan identitas untuk menandatangani daftar hadir, saya dan beberapa pemegang tiket sempat mendapat ‘briefing’ singkat berkaitan event ini.

Beberapa staff BBW Surabaya 2017

Seorang staff menjelaskan bahwa kami diharapkan menulis atau meliput hal-hal yang berkaitan dengan event BBW di blog atau vlog kami. Kemudian, kami perlu mengirimkan link hasil tulisan atau rekaman dalam batas waktu yang ditentukan. Ia juga menambahkan bahwa beberapa tulisan dan rekaman yang terpilih akan mendapatkan reward voucher untuk berbelanja di event ini. Wow hadiah… :D Mendengar adanya peluang mendapat hadiah saja sudah senang, dan itu pun belum tahu sebesar apa nominal vouchernya. Apalagi beneran menang? iya kannn...*.*

Eits… Tunggu, apa semua blogger dan vlogger punya kesempatan yang sama mendapatkan voucher belanja? Tentu tidak. Ada batasan untuk tiap postingan atau liputan yang akan memperoleh reward. Syarat mutlak postingan atau liputan yang dikirim haruslah berasal dari nama-nama yang tercantum dalam daftar hadir yang telah kami tandatangani. Wow… terbatas dong? Iya. Jadi, tidak semua orang yang menuliskan dan merekam pengalamannya berbelanja di BBW menjadi salah satu calon penerima reward dari staff BBW.

Sekarang... bahasan terakhir nih ya.. Pasti akan ada pertanyaan, “Bagaimana caranya kita tahu tulisan kita terpilih dan mendapatkan reward voucher belanja?” Jawabannya adalah kita akan menerima e-mail yang menyatakan bahwa tulisan yang dikirim telah terpilih, serta adanya informasi untuk menemui pihak tertentu. Jangan lupa membawa e-mail yang diterima dan KTP yang masih berlaku.

Nah, temans… saya mendengar acara BBW di tahun 2018 akan diselenggarakan di 3 kota besar. Informasi ini saya dengar ketika sesi bincang-bincang antara Panitia BBW Ully Tiur Silalahi, Yuni Shara, dan beberapa artis lain di BBW Surabaya kemarin. Sayangnya, saya tidak mendapat penjelasan lebih jauh tentang kota mana saja yang akan dikunjungi oleh si wolfie ini nanti. Andai wolfie akan mampir di kota kalian, bisa dicoba nih cara mendapatkan voucher belanja via blogger atau vlogger. Tentu saja kalian perlu memastikan untuk mendapat tiket preview sale terlebih dahulu lewat jalur ini. Nah berminat ikut mencoba?


Saya mendapat voucher belanja buku senilai Rp200.000,00 lho :)

Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)