21/09/2016

Buku Gratis 2

Alhamdulillah...hari ini saya mendapatkan lagi paket buku gratis. Kali ini dari Turki; Hakikat Kitabevi. Nah, bila dibandingkan dengan paket buku gratis sebelumnya, paket kali ini berisi buku yang lebih tebal. Bukan seukuran pocket book, bukan berupa booklet, namun seukuran buku-buku tanya jawab permasalahan dalam Islam.

Tampilan awal paket buku

Buku-buku jenis apa yang ditawarkan?

Kalau saya membaca review blogger yang mendapatkan paket buku ini terlebih dahulu, buku-buku yang ditawarkan adalah buku-buku agama Islam beraliran ahlus sunnah wal jama'ah. Pada website Hakikat Kitabevi, pengunjung dapat memilih beberapa judul buku dari 23 pilihan judul buku dengan beberapa bahasa. Waktu itu saya hanya boleh memilih paling banyak 6 buku saja dan memilih buku berbahasa Inggris (Bahasa Indonesia tidak tersedia). Namun, ketika saya membuka sampul coklat pembungkus paket, saya cukup kaget karena menerima 11 buku. Hanya 3 buku yang pernah saya pesan dan sisa nya adalah bonus.


Buku-buku dalam paket kiriman

Bagaimana cara mendapatkan buku gratis seperti pada foto?

Nah kalau teman-teman penasaran dengan buku-buku yang tersedia, teman-teman bisa berkunjung ke situs http://www.hakikatkitabevi.net/ Teman-teman perlu mengatur tampilan bahasa Inggris pada web ini. Bila tidak diatur, maka teman-teman akan kesulitan mengakses web yang didominasi bahasa Turki ini. Beberapa format buku ditawarkan seperti format digital dan cetak. Karena saya ingin mendapatkan versi cetak, maka saya memilih "Order Now" di bagian kanan halaman web. Bila teman-teman lebih nyaman membaca file berbentuk digital, teman-teman bisa meng-klik bagian "Download" atau "e-book" untuk dibaca di smartphone.

Tampilan awal web

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menerima paket buku ini?

Setelah memesan buku yang diinginkan, kita akan mendapatkan e-mail klarifikasi yang berisi judul buku, daftar harga, dan alamat yang diperlukan. Karena buku-buku tersebut gratis, maka tidak ada biaya yang dikenakan. Teman-teman perlu cermat dalam membaca rincian harga saat memilih buku pada website ini karena ada kemungkinan website juga menawarkan buku-buku berbayar suatu saat nanti. Waktu yang diperlukan dari klarifikasi e-mail dengan cap pos Turki adalah 2 bulan. Sedangkan waktu yang diperlukan untuk mengantar paket dari Turki sampai ke rumah adalah 1 bulan. Total waktu yang diperlukan antara e-mail klarifikasi dengan sampainya buku di rumah adalah hampir 3 bulan. Alhamdulillah sampai, padahal kita juga mendengar adanya konflik di Turki dalam rentang waktu tersebut.

Sekian ulasan singkat buku yang saya dapat kali ini. Mudah-mudahan dapat membantu teman-teman yang menginginkan buku sejenis dimanapun kalian berada. Cocok untuk teman-teman yang ingin memperkaya koleksi perpustakaan pribadi, atau bahkan perpustakaan yang dibuka untuk umum. Selamat mencoba :)

Tambahan:
Karena saya membaca buku nomer 20 terlebih dahulu, saya menemukan bahwa penjelasan di dalamnya merujuk pada buku nomer 5. sayangnya, saya tidak memesan buku no.5 dan bukan juga termasuk 'bonus' yang dikirimkan Kitabevi. Nah, saya pun memesan kembali buku no.5 dan no.6 serta mencoba memilih buku-buku yang saya pilih sebelumnya tapi tidak diberikan oleh mereka. Alhamdulillah, sekitar satu bulan kemudian saya menerima kirman buku gratis ke-dua dari Kitabevi. Perlu dicatat, pembaca dan penerima buku-buku kiriman ini diharapkan bisa belajar dan bersikap bijak. Apabila isi buku tidak sesuai dengan apa yang selama ini dilakukan, maka mudah-mudahan itu hanya lah pintu yang membuat kita semakin belajar untuk tetap yakin dengan 'paham' yang kita ikuti, atau bahkan mempertimbangkan kemungkinan pendapat lain yang ditawarkan pada isi buku tersebut. selamat mencoba dan membaca :)

Kiriman yang kedua dari Hakikat Kitabevi 


2 comments:

  1. Kalau isi emailnya itu ada rincian harganya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email sebenarnya hanya laporan daftar buku yg dipesan, tidak untuk dibalas. Andai saya mendapat email berisi rincian harga saat itu padahal saya hanya mencoba mendapat bacaan gratis, saya akan mengabaikannya. Jadi, Mas Adio coba abaikan emailnya dan tunggu sekitar 2-3 bulan. Bila program buku gratis masih ada, insyaAllah paket buku akan datang gratis.

      Delete

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)