24/09/2013

Kiriman Paket

Hari ini saya sowan ke Pos Juanda. Kemarin Pak Pos yang baik hati itu menyampaikan surat keterangan untuk mengambil kiriman paket dari seseorang yang tidak berhasil diberikan langsung kepada saya. Alasannya adalah beliau tidak menemukan seorang pun di rumah yang saya tempati selama 3 kali kunjungan. Tidak masalah, dengan senang hati saya akan mengambilnya di tempat yang dimaksud. Meskipun saya belum pernah ke Pos Juanda, paling tidak ... saya bisa membayangkan letaknya di sisi jalan yang berdekatan dengan layanan jasa pengiriman barang yang pernah saya kunjungi lainnya seperti Tiki.

Berbekal selembar surat pengambilan paket, petugas menyampaikan bahwa barang ditempatkan di bagian dalam bangunan. Perlu menemui satpam sebelum memasuki bagian yang dimaksud. Akhirnya Pak Satpam membekali saya selembar identitas yang menurut saya "gaya" banget, karena cuma mau ambil barang tapi perlu bawa keplek :D
keplek

Ternyata, ruang yang dimaksud benar-benar di ujung belakang gedung yang ditunjuk. Inilah mengapa, si keplek perlu dibawa karena pengunjung benar-benar menjelajahi kawasan kerja yang dipenuhi bertumpuk-tumpuk jenis kiriman. Setelah sampai tempat yang dituju dan menunggu beberapa menit, saya memperoleh barang paket yang dimaksud. Alhamdulillah, kiriman Anis (rekan blogger) telah sampai di tangan saya. Terima kasih atas hadiah nya ya... :D. Hari ini saya senang, senang mendapat paket, senang mengetahui tempat kerja Pos Juanda yang luas, mirip gedung nya Makro/LettoMart Pepelegi, dan senang karena bertemu salah satu teman sekelas di SMP yang masuk bersama2 waktu di SMAN1Sda. Walaupun hanya bertegur sapa beberapa detik karena kami terburu-buru mengurus keperluan masing-masing di area Pos yang berbeda. 

Memang perlu waktu lebih lama agar paket kiriman luar kota sampai di tempat tinggal saya sekarang. Bahkan untuk dokumen penting yang perlu cepat diterima, seringkali saya menggunakan alamat sekolahan SMP saya dulu. Bagaimanapun juga, menggunakan alamat rumah sungguh membuat saya was-was atas nyampe/tidaknya suatu barang, meskipun tidak berarti barang nya tidak sampai. Terlebih melebihi beberapa minggu dari jadwal yang dijanjikan. Bagaimanapun juga, saya merasa berterimakasih sekali atas adanya jasa ini. Layanan yang memudahkan kirim barang dari/ke luar kota/negara. Untuk masalah waktu pengiriman yang diharapkan, mungkin kita perlu memilih lagi agen pengiriman barang yang cepat dan aman. Pengalaman akan menjawab, agen apa saja yang bisa digunakan sesuai dengan tujuannya :D

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kesan dan pesan nya. Jangan kapok dan sungkan untuk berkunjung kembali :)